Tutorial Windows Live Messenger

1 komentar
I. Abstraksi
Aplikasi yang dapat digunakan untuk melakukan chatting dan merupakan program pengirim pesan instan yang awalnya bernama MSN Messenger dan kemudian berpindah nama kembali menjadi Windows Messenger. Dengan dukungan untuk suara, Webcam dan file sharing, Live Messenger mungkin program IM hanya Anda butuhkan. Fitur yang dimiliki oleh windows live messenger yaitu sharing folder yang merupakan metode yang digunakan untuk membagi data dengan pengguna lain. Bila pengguna mengirimkan data menggunakan cara ini, penerima akan menerima data tersebut pada saat si penerima sharing. Bila salah satu pengguna menghapus datanya, maka pengguna lain juga akan kehilangan datanya.

II. Pendahuluan

II.1 Latar Belakang
Windows Live Messenger merupakan program pengirim pesan instan yang awalnya bernama MSN Messenger dan kemudian berpindah nama kembali menjadi Windows Messenger. Software ini diluncurkan oleh Microsoft sebagai pengganti MSN Messenger pada tanggal 19 Juni 2006. Sistem operasi yang digunakan dalam windows live messenger adalah semua versi windows diatas xp. Versi windows live messenger yang baru yaitu versi 14.0.8064.206 / 2009. Situs web yang dapat kita kunjungi yaitu messenger.live.com. Fitur yang dimiliki oleh windows live messenger yaitu sharing folder yang merupakan metode yang digunakan untuk membagi data dengan pengguna lain. Program ini aka melakukan sinkronasi data antara dua pengguna. Fitur berikutnya yaitu dapat memulai pembicaraan apabila pengguna sedang dalam status appear offline, dapat mengirim pesan kepada pengguna yang sedang luring, nama samaran dapat diubah sehingga tidak sama dengan apa yang ditulis oleh pengguna lainnya dan pesan yang diterima dapat diberi penanda waktu.

II.2 Rumusan masalah
1. Apa pengertian dari Windows Live Messenger ?
2. Bagaimana cara instalasi/pemasangan Windows Live Messenger ?

II.3 Tujuan Penulisan
1. Untuk mengetahui pengertian Windows Live Messenger
2. Untuk mengetahui cara instalasi/pemasangan Windows Live Messenger

III. Telaah Pustaka
Dengan menggunakan software Windows Live Messenger

IV. Pembahasan
Windows Live Messenger (sebelumnya dikenal sebagai MSN Messenger) adalah pilihan populer untuk pengguna Windows mencari program dikemas serbaguna dan fitur pesan instan. Dengan dukungan untuk suara, Webcam dan file sharing, Live Messenger mungkin program IM hanya Anda butuhkan!

Instalasi Windows Live Messenger adalah sangat mudah. Pertama, download versi terbaru dari halaman ini. Ikuti petunjuk yang diberikan pada halaman untuk download dan memulai instalasi (atau hanya menyimpan file di suatu tempat dan kemudian double klik).Setelah proses instalasi telah dimulai, jendela berikut akan ditampilkan: -


Tunggu beberapa saat sementara installer mengkonfigurasi dirinya sendiri. Bila ini selesai, jendela berikut akan muncul: -


Pada jendela ini, Anda dapat memilih Windows Live komponen untuk menginstal.Pastikan bahwa "Messenger" dicentang. Merasa bebas untuk memilih setiap komponen lain juga. The "Keselamatan Keluarga" modul ini berguna bagi orangtua yang peduli tentang siapa anak-anak mereka mungkin akan berbicara dengan (modul ini tercakup dalam tutorial berikutnya). Semua komponen bebas, jadi pilihlah sebanyak yang Anda suka.

Ketika Anda telah memutuskan pada komponen untuk menginstal, klik "Install". Jendela berikut akan muncul: -


Tunggu sementara komponen yang Anda pilih diinstal. Ini mungkin berlangsung beberapa menit. Ketika proses selesai jendela berikut akan muncul: -


Tiga penting pilihan untuk membuat pada jendela ini. Pertama, memutuskan apakah Anda ingin Live Search untuk menjadi penyedia pencarian Anda. Jika Anda sudah menggunakan mesin pencari lain (seperti Google), pastikan untuk un-centang kotak pertama dan kotak kedua.

Akhirnya, Anda dapat memilih ke dalam program peningkatan pelanggan bahwa Microsoft beroperasi. Hal ini akan mengumpulkan data dari komputer Anda saat Anda menggunakan program ini. Beberapa pengguna melihat ini sebagai invasi privasi, jadi jika Anda khawatir tentang hal ini, pastikan TIDAK untuk mencentang kotak terakhir dalam jendela ini.

Bila Anda telah membuat keputusan Anda, klik pada "Lanjutkan". Jendela berikut akan muncul: -


Jika Anda perlu mendaftar untuk Windows Live ID, Anda dapat melakukannya dengan mengklik "Sign up" link di sini. Jika Anda sudah memiliki Hotmail account e-mail, Anda dapat login ke Live Messenger dengan itu. Jika Anda belum pernah menggunakan Hotmail atau Messenger sebelum, klik pada link "Sign up". Web browser anda akan terbuka dan membawa Anda ke halaman sign-up untuk Windows Live.

Ketika Anda selesai membuat account Anda (atau jika Anda sudah memiliki account) klik "Close". Live Messenger sekarang terinstal dan siap untuk digunakan. Anda dapat menjalankan program instalasi lagi setiap saat untuk menambahkan komponen tambahan Anda mungkin memerlukan

V. Kesimpulan
Windows Live Messenger merupakan program pengirim pesan instan yang diluncurkan oleh Microsoft sebagai pengganti MSN Messenger pada tanggal 19 Juni 2006. Fitur- fitur yang dimiliki oleh Windows Live Messenger yaitu dapat memulai pembicaraan apabila pengguna sedang dalam status appear offline, dapat mengirim pesan kepada pengguna yang sedang luring, nama samaran dapat diubah sehingga tidak sama dengan apa yang ditulis oleh pengguna lainnya dan pesan yang diterima dapat diberi penanda waktu.


Sumber:
http://id.wikipedia.org/wiki/MSN_Messenger

1 komentar:

  • Unknown mengatakan...

    Misi gan, izin share ya...

    HP 14-g008AU
    Price Rp 4.499.000

    Spesifikasi :

    Tipe Prosessor : AMD Quad Core Processor
    : AMD Quad-Core A8-6410 (2.0GHz, 2M Cache)
    Memori Standar : 2 GB DDR3
    Tipe Grafis : AMD Radeon R5 Graphics
    Ukuran Layar : 14" WXGA
    Kapasitas Penyimpanan : 500 GB HDD
    Optical Drive : Type DVD±RW
    Ragam Input Device : Touch Pad
    Sistem Operasi : Pre-sales Request Available
    Daya / Power : External AC Adapter

    Kunjungi website kami untuk produk lainnya

    Pusat Belanja Komputer

    Terimakasih.... :)

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 Rizkamuslimah.com | deliverdee