TUTORIAL PENGGUNAAN TWITTER FOR PC

0 komentar
Seperti telah kita ketahui applikasi yang sedang trend di kalangan anak muda saat ini yaitu Twitter. Disini saya akan menjelaskan apa itu twitter dan tata cara penggunaannya seperti apa. Twitter adalah sebuah situs web yang dimiliki dan dioperasikan oleh Twitter Inc. yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan yang disebut kicauan (tweets). Kicauan itu sendiri adalah teks tulisan hingga 140 karakter yang ditampilkan pada halaman profil pengguna. Di dalam twitter ini kita tidak saja menuliskan kata-kata (kicauan) yang kita inginkan melainkan dapat mengupload foto yang nantinya akan tertera pada halaman utama kita. Pengguna dapat melihat kicauan penulis lain yang telah dikenal dengan sebutan pengikut (Followers). Selain itu kita dapat mengirimkan pesan yang memang dianggap penting atau rahasia melalui DM (Dirrect Messages). Berikut cara penggunaan twitter For PC.
1. Pertama kita tuliskan alamat web pada kolom URL yaitu http://twitter.com/ dan akan muncul jendela seperti dibawah ini



2. Lalu kita ketikkan nama twitter kita pada kolom Username dan kita ketikkan Password pada kolom Password. Setelah selesai menuliskan Username dan Password lalu kita klik kan Sign in



3. Setelah kita melakukan Sign in maka akan muncul jendela Halaman utama (Home)



4. Berikut tampilan setelah kita mengklik-kan Messages


5. Jika kita ingin mengetahui siapa yang menginginkan menjadi teman kita, dapat di klik pada tab Who To Follow



Berikut Keterangan Lebih lanjut


1. Merupakan navigasi Twitter yang berguna sebagai tools untuk masuk ke halaman Home, Profil, Messages, Who To Follow
2. Kotak Search berguna untuk mencari topik-topik Tweets yang diinginkan.
3. Merupakan keterangan dari jumlah following dan followers. Following merupakan pengguna Twitter yang telah kita Follow(minta menjadi teman) baik yang sudah merespons atau belum. Sedangkan Followers adalah pengguna Twitter yang meminta anda menjadi temannya dan sudah kita jadikan teman.
4. Trends Merupakan topik Tweets yang sedang Popular saat ini. Jadi topik ini akan selalu berubah-ubah seiring berjalannya waktu.
5. Tempat untuk menulis Tweets(kicauan)
6. Tombol Updates berfungsi untuk memperbarui Tweets kita, ketikkan apa saja dalam kolom no.5 lalu klik tombol Updates, setelah itu Tweets kita akan diperbarui.
7. Update Tweets dari Followers anda berdasarkan waktu. Semakin teratas posisi Tweets, berarti dialah yang paling terbaru dalam mengupdate Tweets-nya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 Rizkamuslimah.com | deliverdee