Layanan Gunadarma

0 komentar
Jenis-Jenis layanan yang ada di Gunadarma

  1. Baak
  2. Ejournal
  3. Elearning
  4. Helpdesk
  5. Library
  6. Staffsite
  7. Studentsite
  8. Ugnews
  9. V-class
  10. Wartawarga

Dalam tugas yang diberikan, saya akan membahas tentang baak. Berikut pemaparannya

BAAK

Yaitu biro yang menangani segala sesuatu yang berkaitan dengan penyelenggaraan kegiatan belajar-mengajar di Universitas Gunadarma dan administrasi akademik bagi seluruh mahasiswa Universitas Gunadarma. Di dalam baak terdapat bagian bagian yaitu :

  1. BAAK Fakultas (Ilmu Komputer, Ekonomi, Teknik Sipil & Perencanaan, Teknologi Industri, Psikologi, dan Sastra);
  2. Bagian Ujian Semester dan Bank Soal;
  3. Bagian Koordinasi Perkuliahan
    • Sub Bagian Jadwal Kuliah;
    • Sub Bagian Koordinasi Mata Kuliah dan Penasihat Akademik;
    • Sub Bagian Penghubung dan Pendamping Dosen.
  4. Bagian Monitoring Kuliah.
    • Sub Bagian Monitoring Kehadiran Dosen;
    • Sub Bagian Monitoring Kehadiran Mahasiswa.
Menu-menu yang ada di BAAK
  1. Home : untuk mengetahui pengumuman terbaru yang ada di gunadarma misalnya info terupdate seperti pembagian pesawat handphone plus kartu perdana. Selain itu di tampilan home terdapat kalender akademik yang sangat penting untuk diketahui demi kelangsungan proses pembelajaran.
  2. Tentang baak : untuk mengetahui profile,struktur dan lokasi baak. Profile itu sendiri berisi tentang apa itu baak dan bagian bagianyang terdapat di dalamnya. Struktur baak berisi tentang sub fakultas,sub koordinasi perkuliahan,sub monitoring perkuliahan,dan sub ujian.
  3. FAQ : ketika kita meng-klik FAQ ia akan beralih ke UG pedia yang merupakan suatu wadah sumbangsih bagi civitas akademika khususnya dan bagi masyarakat umumnya, disini anda dapat mencari dan memberi arah informasi yang berkaitan dengan Universitas Gunadarma, mulai dari pendaftaran, perkuliahan, alumni, prosedur-prosedur, fasilitas serta hal-hal yang berhubungan dengan istilah yang sering ditemui di lingkup pendidikan universitas.
  4. Situs SAP : apa itu SAP. SAP itu sendiri yaitu berisi pembagian materi suatu matakuliah tiap kali kuliah (setiap pertemuan). SAP berisi rincian materi kuliah setiap pertemuan kuliah dan berikut tujuan belajarnya serta buku-buku acuan untuk belajar.
  5. Buku pedoman : Berisi tentang pedoman pedoman mengenai penyusunan silabus,penyusunan sap,pedoman proses belajar mengajar,pedoman PA dan wali kelas,pedoman kemajuan belajar,pedoman tatakrama dosen, dan pedoman tentang tata krama mahasiswa.
  6. Situs jurusan : Untuk mengetahui jurusan jurusan yang ada di gunadarma.

Selain itu menu menu lainnya adalah :
-Informasi pelayanan loket loket baak dari 1-8
-Informasi pelayanan seperti daftar mata kuliah, daftar dosen pembimbing PI,daftar wali kelas, jadwal kuliah,jadwal ujian,pengurusan ujian bentrok dan formulir rencana studi
-Info mahasiswa baru
-Kontak kami yang berisi tentang perbaikan kesalahan data dan data yang kurang akurat

Kelebihan :
- Mempermudah mahasiswa dalam mengakses semua informasi yang diperlukan dalam dunia perkuliahan seperti melihat kalender akademik yang dapat memperlancar proses belajar mengajar.

- Mengetahui jadwal pelayanan loket baak
-Mengetahui berbagai berita berita seperti apa itu studentsite,bagaimana cara mengaktifkannya,nilai nilai yang bermasalah dll.
-Lebih mudah dalam pengkoreksian data data yang kurang akurat

Kekurangan : dalam mengakses sering lambat.

Sub domain yang lain di gunadarma
1.Studentsite : yaitu berisi tentang informasi penting mengenai perkuliahan mahasiswa mulai dari jadwal kuliah, pengumuman seminar dan kursus.
2.UGPEDIA : yaitu disini anda dapat mencari dan memberi arah informasi yang berkaitan dengan Universitas Gunadarma, mulai dari pendaftaran, perkuliahan, alumni, prosedur-prosedur, fasilitas serta hal-hal yang berhubungan dengan istilah yang sering ditemui di lingkup pendidikan universitas.
3. UG Opencourse : yaitu sumber daya pendidikan gratis dan terbuka bagi fakultas, mahasiswa, dan pelajar di seluruh dunia. UG OpenCourseWare memberi akses terbuka untuk bahan yang digunakan dalam berbagai kursus.

4. Virtual Class : yaitu kelas virtual/digital. Untuk belajar secara online, disini kita bisa berkomunikasi dengan dosen dan mahasiswa lainnya secara online di forum.

5. UG wartawarga : yaitu berisi berita -berita,cerita, tips, dan lain – lain yang ditulis oleh mahasiswa.

6. UG community : yaitu layanan yang berguna untuk mengakses semua jaringan yang di butuhkan

0 komentar:

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 Rizkamuslimah.com | deliverdee